Minggu, 07 Oktober 2012

agar koneksi internet aman

0 komentar
AGAR KONEKSI INTERNET AMAN


Bukan hanya identitas pribadi yang perlu di lindungi yang perlu di lindungi pada saat kamu berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi,koneksi internetmu juga perlu  di amankan sebab siapapun bisa saja masuk ke koneksi internermu yang tidak kamu ketahui.
        inilah beberapa strategi untuk mengamankan koneksimu:
1. pastikan kamu menggunakan program antivirus,antispyware,dan firewall,yang selalu up to date .gunakan firewall yang sesuai dengan sistem operasimu.jangan gunakan lebih dari satu firewall karena dapat menimbulkan bentrok pada sistem operasi.
2.ketika menggunakan public wireless network,pastikan kamu telah menonaktifkan file sharing and network discovery.jika tidak,semua orang di jaringan wireless teersebut akan mengakses file -file pribadimu.untuk menonaktifkan file sharing and network discovery di windows,masukan ke kontrol panel>network and internet>network and sharing center.
3. selalu periksa informasi transaksi yang aman. perusahaan yang baik akan menggunakan berbagai macam lapis keamanan.di halaman  website yang aman,biasanya kamu akan melihat ikon gembok pada bagian bawah halaman browser.ketika kamu memasukan detail akun bank,pastikan URL-nya telah di awali  dengan https://.
4.konfigurasikan website-mu agar tidak menampilkan dan memfilter konten porno atau tidak sopan,utamanya jika kamu mempunyai ank kecil.

Leave a Reply

Labels