Senin, 21 Juli 2014

Tips mencegah Bau MULUT

0 komentar

    4 Cara Mudah Mencegah Munculnya Bau Mulut Secara Alami    

bau mulut
Ilustrasi Mengalami Bau mulut Tak Sedap
 1  Rajin Menggosok Gigi 
Cara mencegah bau mulut yang satu ini sangat efektif. Itu dikarenakan dengan rajin menggosok gigi akan membuat mulut menjadi bersih. Anda pasti mengerti jika salah satu penyebab utama bau mulut adalah kondisi mulut yang tidak bersih. Pastikan pada saat menggosok gigi Anda menggunakan pasta gigi yang aman. Dalam sehari minimal Anda harus menggosok gigi sebanyak 3 kali. Pada saat menggosok gigi Anda juga harus membersihkan bagian lidah. Lidah yang tidak dibersihkan juga bisa memicu bau mulut. Apabila Anda menggosok gigi secara rutin dapat dipastikan bau mulut akan cepat hilang.
 2  Sering Berkumur Menggunakan Air Bersih
Cara mencegah bau mulut yang kedua adalah dengan sering berkumur. Anda hanya cukup menggunakan air bersih. Dengan rajin berkumur akan membuat bau mulut menjadi lebih segar. Berkumur dapat membuat mulut menjadi lebih bersih. Banyak orang yang sudah menggunakan cara yang satu ini untuk mengatasi bau mulut. Anda harus memastikan air yang Anda gunakan untuk berkumur adalah air yang benar-benar bersih. Akan lebih baik jika Anda mau menggunakan air mineral.
 3  Konsumsi Daun Kemangi 
Cara mencegah bau mulut yang ketiga adalah dengan mengkonsumsi daun kemangi. Daun kemangi memang memiliki bau yang sedap. Apabila Anda mengkonsumsi daun ini secara rutin dalam waktu yang cepat bau mulut akan menjadi hilang. Untuk mencegah bau mulut datang maka Anda harus mengkonsumsi daun kemangi minimal 1 kali dalam sehari. Daun kemangi yang Anda konsumsi lebih baik yang masih muda karena daun kemangi yang muda lebih segar dan memiliki bau yang lebih sedap.
 4  Banyak Makanan Buah-Buahan 
Cara mencegah bau mulut yang terakhir adalah dengan banyak mengkonsumsi buah. Sekarang ini banyak sekali jenis buah yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi bau mulut. Salah satu buah yang dapat mengatasi bau mulut adalah lemon. Anda bisa memilih buah lain yang sesuai dengan selera Anda. Dengan mengkonsumsi buah akan membuat mulut semakin segar. Pencernaan juga akan semakin lancar jika Anda mengkonsumsi buah secara rutin. Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi buah pada saat sebelum tidur. Mengkonsumsi buah sebelum tidur bisa membuat mulut menjadi segar dan memiliki bau yang sedap.
Semua cara mudah mencegah bau mulut yang disebutkan memang sangat aman dan mudah untuk Anda lakukan. Bahan yang digunakan juga memiliki harga yang murah. Hal yang paling penting banyak orang yang berhasil menghilangkan bau mulut menggunakan cara tersebut. Sekarang ini banyak sekali beredar produk untuk mencegah bau mulut. Anda harus berhati-hati karena tidak semua produk yang ada di pasaran aman untuk Anda gunakan. Banyak produk tersebut yang menggunakan bahan kimia sebagai bahan utamanya. Bahan kimia yang digunakan dalam produk pencegah bau mulut sangat tidak ramah untuk mulut Anda. Semoga informasi ini bisa memberikan banyak manfaat untuk Sahabat Dokter Gigi.

Leave a Reply

Labels